Memotivasi dan Menginspirasi

Wednesday 2 October 2019

Ngak Perlu Tunggu Sempurna, Mulai Aja Dulu, Kesempurnaan Datang Seiring Berjalannya Waktu



Kita sering punya impian dan rencana rencana yang ingin kita lakukan, entah itu pekerjaan maupun project project yang akan kita lakukan. Seringkali kita  telah membuat suatu rencana yang bagus namun hal tersebut urung terlaksana, bukan karena rencanya berantakan atau banyak yang menghalangi. Namun seringkali hal itu terjadi karena kita merasa rencana kita itu belum sempurna.

Sebuah rencana, sebagus apapun itu sehebat apapun orang yang membuatnya, pasti ada kelemahan dan kekurangannya. Namun apakah kelemahan itu dapat membatalkan pelaksanaan rencana kita. Sungguh sangat disayangkan jika rencana kita batal karena hal tersebut.

Lalu bagaimana sikap kita terhadap hal ini?

Pertama buatlah rencana yang matang
Rencana yang matang dapat memperbesar kemungkinan rencana kita sukses dilaksanakan. Rencana yang bagus adalah rencana yang mudah dilaksanakan dan terperinci.

Koreksi Beberapa kali
Dengan melakukan koreksi terhadap rencana yang telah dibuat, maka kesalahan kesalahan yang terdapat pada rencana awal akan semakin berkurang sehingga mendekati sempurna.

Jalankan sesegera mungkin
Jalankan rencana anda sesegera mungkin, semakin cepat semakin bagus, jangan tunggu ini itu, semakin anda menundanya maka semakin lama pelaksanaanya dan ada kemungkinan batal terlaksana. Jangan tunggu sempurna, tidak ada rencana yang sempurna, sebuah proyek besarpun selalu ada perbaikan setelah berjalan, bahkan perbaikan itu berlangsung terus menerus sepanjang waktu. Dengan begitu akan semakin sempurna seiring berjalannya waktu.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Recent Posts

Followers