Memotivasi dan Menginspirasi

Friday 4 October 2019

Untukmu Yang Sedang Bersusah Hati, Ingatlah Setalah Malam Yang Gelap Pasti Ada Matahari Pagi Yang Menyinari



Setiap orang pasti punya masalah dan cobaan dalam hidupnya. Setiap cobaan dan masalah yang datang dalam hidup tentu akan membuat hati menjadi susah, pikiran menjadi resah tak menentu. Setiap orang yang sedang mengalaminya terkadang berfikir kenapa cobaan ini datang kepadaku, apa kesalahan yang telah aku perbuat hingga cobaan yang datang padaku begitu berat.

Sehingga begitu beratnya masalah yang datang serasa tidak akan mampu dihadapi. Rasa ingin menyerah terus muncul dibenak kepala. Akibatnya masalah masalah terus berdatangan dan semakin menumpuk hingga semakin sulit untuk dipecahkan.

Lalu apa yang seharusnya dilakukan ketika menghadapi masalah? Teruslah berusaha untuk menghadapi dan memecahkan masalah yang datang. Berfikir postiflah kepada Allah dan jangan berburuk sangka. Percayalah bahwa setiap masalah dan cobaan yang datang adalah untuk menguji sebatas mana keimanan dan kesewasaannmu.

Instropeksilah diri kita, ingat ingat dosa dan kesalah kita dimasa lalu, baik itu kesalahan kepada Allah maupun kepada manusia. Segeralah bertaubat kepada Allah terhadap semua dosa dosa kita, dan minta maaflah kepada temanmu yang terlanjut tersakiti olehmu.

Untukmu yang sedah bersusah hati, ingatlah bahwa masalah itu jika kita bersabar dan berusaha maka akan ada titik terang pemecahan masalah yang datang dari Allah laksana mentari pagi yang menyinari malam yang gelap. Atau seperti kata RA Kartini "Habis Gelap Terbitlah Terang"
Share:

2 comments:

  1. Kata orang, 'obat paling mujarab di dunia ini adalah waktu'. Jadi minum obatnya maka masalahpun lewat... nicepost gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener gan, semuanya akan indah pada waktunya, yang penting kita selalu berusaha

      Delete

Recent Posts

Followers