Memotivasi dan Menginspirasi

Tuesday 8 October 2019

Pengalaman Punya Uang 100 Juta di Usia 22 Tahun



Halo Sahabat

Pada tulisan kali ini saya akan membagikan sedikit pengalaman saya ketika pertama kali punya uang 100 juta di usia 22 tahun. Mungkin ini bukan pengalaman yang menarik, saya menulis ini karena tidak ada ide aja untuk menulis tentang motivasi di blog saya ini. Tulisan ini juga bukan tulisan motivasi karena siapa juga yang akan termotivasi, karena uang yang dikumpulkan juga tidak banya dan usianya juga sudah 22 tahun, cukup terlambat menurutku.

Namun satu hal yang saya pegang dan saya terapkan dalam hidup saya adalah, bersyukur apa yang didapat dan menghargai berapapun rezeki yang saya terima. Pernah saya dapat uang seribu rupiah hasil jasa print dua lembar, saya tidak siakan uang itu, saya taruh baik baik sebagai penghargaan atas rezeki yang saya terima. Bagi saya uang seribu itu sangat berharga karena saya anggap sebagai pembuka jalan bagi uang yang lebih banyak.

Baiklah, kembali kejudul, waktu itu saya masih usia 22 tahun, saya tamat kuliah umur 21 tahun dan langsung bekerja sebagai PNS dipuskesmas sebagi perawat, sebelum bekerja di puskesmas, saya telah lebih dulu membuka usaha kecil kecilan semenjak saya SMA kelas 3, saya usaha macam macam, saya ingat sekali usaha pertama saya adalah menjual kertas mewarni hasil ngeprint gambar kartun dari internet dan saya jual ke anak SD, waktu saya dapat lima ribu rupiah. Kemudian saya usaha juga buka usaha service komputer panggilan, bisa dipanggil ke rumah rumah atau ketoko toko. saya dapat pertama kali sebesar 25 ribu.

Kemudian saya juga pernah jualan produk herbal kecantikan, dan menjual barang apa saja yang dibutuhkan oleh teman teman saya, pokoknya ketika teman saya butung barang, saya selalu menawarkan diri untuk memenuhinya. Saya juga pernah usaha percetakan, mulai dari jasa print, pembuatan undangan dan sebagainya. Lalu seiring dengan perkembangan ponsel, saya juga pernah bisnis service handpone.

Nah itulah sumber pemasukan saya sehingga dapat mengumpulkan uang sebesar 100 juta saat usia saya 22 tahun, yaitu dari berbagai macam usaha kecil kecilan dan gaji saya bekerja sebagai PNS selama kurang dari setahun.

Saya tidak pegang uangnya secara cash melainkan saya deposito syariah kan, kan lumayan dapat bagi hasil setiap bulannya. Keuntungan tidak pegang uang secara cash ya saya tidak mudah untuk membelanjakan uang sehingga uangnya utuh bahkan bertambah. Kemudian pada usia 25 tahun saya mulai membangun rumah dan Alhadulillah diusia saya sekarang yang ke 27 tahun rumahnya udah siap dihuni. Nanti akan saya ceritakan bagaimana cara membangun rumah minimalis di usia 25 tahunan.

Demikian lah tulisan saya, semoga bermanfaat ya.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Recent Posts

Followers