Memotivasi dan Menginspirasi

Thursday 3 October 2019

Untukmu yang susah move on, Ingatlah bahwa yang lain sudah menunggu kehadiranmu


Seringkali kita susah untuk lepas dari sesuatu yang telah lama bersama kita atau telah lama kita rasakan. Mungkin sesuatu itu telah terlebih dahulu membuat kita nyaman sehingga membuat kita ingin terus bersama dan terasa aneh dan asing jika kita tidak bersamanya lagi.

Soal Percintaan Misalnya, ketika kita sudah bertahun tahun bersama si dia,sudah nyaman bersamanya, saling bercerita berbagi kisah, susah senang bersama, sudah saling bertemu orang tua masing masing atau bahkan sudah berencana dan berandai andai untuk meneruskan kejenjang yang lebih serius.


Namun karena berbagai hal, entah itu hal serius atau hal sepele, entah itu masalah keluarga, kepribadian, hingga orang ketiga, atau soal ego masing masing yang tidak bisa berkompromi yang membuat hubungan yang telah lama dibina hancur berantakan dan harus berpisah.

Awal awal setelah resmi berpisah apalagi sudah sempat ingin serius memang sangatlah sulit untuk dilalui. Banyak sekali hal hal yang membuat gagal move on. Kebiasaan kebiasaan yang dulu terjadi sekarang musnah sudah, rencana rencana yang dulu dikonsep sebaik mungkin hanya tinggal secarik kertas yang berguna.

Kabiasaan kebiasan yang dulu seperti telponan, surat menyurat, sms-an, Whatsappan, email sudah tidak ada lagi. Barang barang pemberian masing masing pun sudah dikembalikan. Lagu lagu romantis yang mengingatkan akan dirinya hanyalah sebuah lagu biasa,foto foto kebersamaan yang dulu memenuhi memory handphone kini telah dihapus.

Semua kini hanya tinggal kenangan yang sudah menjadi masa lalu dan mungkin tidak akan pernah kembali lagi.


Namun apakah semua juga akan berakhir? Masih belum, hidup harus terus berjalan. Matahari masih terbit di timur setiap pagi, ayam masih berkokok dipagi hari. Artinya masih ada harapan didepan sana untuk menuju kearah yang lebih baik.

Kita boleh saja gagal dalam percintaan dan membuat kita susah move on. Namun bukan berarti hidup kita hancur, bukan berarti jodoh terbaik kita sudah pergi meninggalkan kita.

Tentu tidak, jodoh terbaik kita tidak akan pergi, mereka yang pergi bukanlah yang terbaik, mereka yang setia pada kitalah yang terbaik. Jadi janganlah bersedih karena gagal move on, karena diluar sana ada jodoh terbaik kita yang sedang menunggumu untuk diajak menempuh jalan menuju rumah tangga yang syakinah.


Share:

2 comments:

  1. Beruntungnya saya sudah menikah, haha..

    bw bw bw ��

    ReplyDelete

Recent Posts

Followers